Logo WhatsApp
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 11-01-2023 17:25:20

Hajar Aswad adalah batu hitam yang ditempelkan di dinding Kaaba, sebuah bangunan suci di Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. Batu ini dipercayai berasal dari jaman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yang diduga telah digunakan sebagai batu bersuci ketika mereka membangun Kaaba. Hajar Aswad dianggap sebagai simbol penting dalam agama Islam dan dipercayai oleh umat Muslim sebagai salah satu dari empat batu suci yang dibawa oleh Nabi Ibrahim dari Surga.

Dalam ibadah haji, pelakunya diharuskan melakukan tawaf (berputar-putar) sebanyak 7 kali di sekitar Kaaba dan Hajar Aswad dianggap sebagai titik pusat dari tawaf itu. Umat Muslim juga sering mencium Hajar Aswad sebagai bentuk kecintaan dan ketaatan kepada Allah.

Sebagai catatan, Hajar Aswad sekarang ditempelkan di dinding Kaaba dengan kaca penutup untuk melindungi batu itu dan untuk menjaga agar tidak rusak atau hilang.

Layanan Umroh Reguler Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Posting by Admin

Layanan Umroh Reguler Mampang Prapatan Jakarta Selatan Promo Diskon 200 rb jika registrasi sekarang juga Khazzanah Tour dan TravelSudah berpengalaman lebih dari 21 tahun Resmi Kemenag RI Sudah Terakreditasi A. Khazzanah Travel menawarkan Pilihan Paket Umroh dengan harga yang lebih murah dan memudahkan jamaah dalam melakukan ibadah umroh. Mulai dari pemesanan tiket penerbangan akomodasi dan layanan tr



51 Kali