Logo WhatsApp
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 09-06-2024 09:25:03

Tiang Al Haris, yang juga dikenal sebagai Tiang Al Muhris atau Tiang Ali Bin Abi Thalib, memiliki makna simbolis yang dalam dalam sejarah Masjid Nabawi di Madinah. Terletak di sebelah utara Tiang Attaubah, tiang ini membawa nama yang sarat dengan pengabdian dan kesetiaan, mengingat keterlibatan Sayyidina Ali bin Abi Thalib, sepupu dan menantu Nabi Muhammad ﷺ, dalam membantu dan melindungi beliau.

Pemberian nama "Al Haris" atau "Al Muhris" kepada tiang ini didasarkan pada peran penting Sayyidina Ali dalam mendukung dan menjalankan perintah-perintah Rasulullah ﷺ. Dikatakan bahwa Sayyidina Ali selalu menanti panggilan Rasulullah ﷺ di sekitar tiang ini, siap untuk bertindak dan menunaikan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Sebagai pelayan setia Rasulullah ﷺ, kehadiran Sayyidina Ali di sekitar tiang ini mencerminkan dedikasi yang tak tergoyahkan dan komitmen yang tulus dalam melayani agama dan umat Islam.

Tiang Al Haris atau Al Muhris menjadi simbol kesetiaan, pengabdian, dan kesiapan untuk bertindak dalam menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya. Keberadaannya di Masjid Nabawi memperkaya atmosfer spiritual dan mengingatkan jamaah akan pentingnya mengikuti teladan kesetiaan dan pengabdian seperti yang ditunjukkan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib. Sejarah dan makna simbolis tiang ini tidak hanya menghidupkan kembali momen-momen bersejarah dalam kehidupan Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya, tetapi juga mengajarkan pelajaran berharga tentang keikhlasan, pengabdian, dan kesetiaan dalam menjalankan ajaran Islam.

Travel Umroh Plus Terbaru Jakarta Utara

Posting by Admin

Travel Umroh Plus Terbaru Jakarta Utara Promo Potongan Harga Sebesar 200.000 Jika anda mendaftar hari ini Khazzanah Tour dan TravelTelah Berpengalaman lebih dari 21 tahun resmi kemenag terakreditasi A. Khazzanah Travel menyediakan Pilihan Paket Umroh dengan tarif yang lebih murah dan mengakomodasi jamaah untuk melakukan ibadah umroh. Ini mencakup pemesanan tiket penerbangan akomodasi dan layan



104 Kali