Logo WhatsApp
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 06-06-2023 10:32:06

Berikut adalah pakaian dan perlengkapan yang diperlukan selama ibadah umrah:

  1. Ihram: Ihram adalah pakaian khusus yang dikenakan selama umrah. Untuk pria, ihram terdiri dari dua lembar kain putih yang biasanya digunakan sebagai sarung pinggang dan penutup bahu. Untuk wanita, mereka dapat mengenakan pakaian longgar dan sopan yang menutupi seluruh tubuh, dengan tidak terlalu ketat atau transparan.

  2. Pakaian: Selain ihram, bawa pakaian yang nyaman dan sopan untuk digunakan di luar waktu ibadah di Masjidil Haram. Pastikan pakaian Anda memenuhi aturan berpakaian Islam dan tidak terlalu ketat atau mencolok.

  3. Selipar atau Sandal: Selipar atau sandal yang nyaman dan mudah dipakai sangat penting. Anda akan sering melepas dan memakai alas kaki saat masuk dan keluar dari masjid.

  4. Tas Punggung atau Tas Pinggang: Bawa tas punggung atau tas pinggang yang aman dan nyaman untuk membawa perlengkapan pribadi Anda seperti air minum, tisu, ponsel, kunci, dan dokumen penting lainnya.

  5. Botol Air Minum: Selalu bawa botol air minum yang dapat diisi ulang. Penting untuk tetap terhidrasi selama perjalanan dan di lingkungan yang hangat.

  6. Topi atau Kerudung: Bawa topi atau kerudung yang nyaman untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Pilih yang ringan dan dapat melindungi dari panas.

  7. Kacamata Hitam dan Tabir Surya: Selama di luar ruangan, terutama di saat cuaca terik, gunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari. Gunakan juga tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

  8. Kit P3K: Bawa kit pertolongan pertama kecil (P3K) yang berisi perban, plester, antiseptik, dan obat-obatan dasar untuk merawat luka kecil atau gangguan kesehatan ringan.

  9. Pengisi Daya dan Adapter: Bawa pengisi daya dan adapter untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda seperti ponsel atau kamera.

  10. Buku Panduan dan Doa: Bawa buku panduan umrah yang berisi tata cara dan doa-doa yang diperlukan selama ibadah umrah. Ini akan membantu Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar dan memperdalam pemahaman Anda tentang ibadah tersebut.

Pastikan untuk mempersiapkan pakaian dan perlengkapan dengan baik sebelum perjalanan umrah. Perhatikan juga aturan dan kebiasaan setempat untuk berpakaian secara sopan dan menghormati tempat suci yang Anda kunjungi.

Travel Haji Furoda Termurah Bantargebang

Posting by Admin

Travel Haji Furoda Termurah Bantargebang Paket Haji Plus Kuota Kemenag RI Khazzanah Travel Kementerian Agama (Kemenag) sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengurus keperluan umat Islam di Indonesia, kembali membuka program penawaran Haji Plus dengan kuota terbatas. Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji dengan masa tunggu antrian



40 Kali