Logo WhatsApp
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 25-10-2022 22:21:23

Apa Doa agar disegerakan Berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah haji maupun umroh 

 

Impian sebagian besar umat Muslim adalah pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji maupun umroh.

Ibadah Thawaf mengelilingi Ka'bah  dilakukan dengan mendatangi Tanah Suci 

Selain haji, umat Islam juga menginginkan agar bisa melaksanakan ibadah umroh.

 

Berangkat ke Mekah dan mengunjungi Kabah untuk haji maupun umroh menjadi cita-cita yang mulia bagi umat Islam. Apabila bisa terwujud, perasaan bahagia akan menyelimuti orang yang berangkat umroh. Perasaan bahagia itu juga menular kepada orang-orang terdekat, termasuk saudara dan para tetangga.

Maka dari itu, saat kita melihat saudara, teman, atau tetangga berangkat umroh sebaiknya kita mendoakan mereka. Membaca doa untuk orang umroh diperlukan agar orang tersebut lancar dalam melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci.

Berikut bacaan doa untuk orang umroh lengkap dengan doa agar kita diberi kesempatan untuk berangkat umroh.

Doa untuk Orang Umroh

 

Mendoakan yang baik untuk orang lain bukan hanya bermanfaat bagi orang yang didoakan, melainkan juga bermanfaat bagi orang yang mendoakan. Membaca doa untuk orang umroh tidak diwajibkan. Namun perlu diingat, doa merupakan persoalan yang baik terlebih jika dipanjatkan untuk mereka yang hendak beribadah ke Tanah Suci.

Hadis riwayat Imam Tirmidzi, Al-Hakim dan Ibnu Hibban dijelaskan kesunahan mendoakan orang yang haji atau umroh. Berikut doa untuk orang umroh yang sebaiknya kamu baca saat mengantarkan atau melepas keberangkatan mereka:

Doa Setelah Sholat Hajat Disertai Bacaan Dzikirnya

فِيْ حِفْظِ اللهِ وَكَنفِهِ وَزَوَّدَكَ اللَهَ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَوَجَّهَكَ لِلْخَيْرِ أَيْنَمَا كُنْتَ

Fi hifdzillahi wa kanafihi wa zawwadakallahut taqwa wa ghafara dzanbaka wa wajjahaka lil khairi ainama kunta

Artinya:

" Semoga engkau selalu dalam penjagaan Allah dan perlindungannya, semoga Allah memberikan bekal ketakwaan kepadamu dan mengampuni dosamu, dan semoga Allah memberikan kebaikan dimanapun kamu berada"

 

Paket Umroh Dan Haji Resmi Kemenag Melayani Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara

Posting by Admin

Paket Umroh Dan Haji Resmi Kemenag Melayani Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara Paket Umroh Terbaru Khazzanah Tour & TravelPaket umroh dengan harga paling kompetitif serta dilengkapi fasilitas eksklusif, Yuk segera daftar program-program terbaik kami sebelum kehabisan seatnya.! Dapatkan pengalaman yang sensasional melalui paket umroh Plus dari Khazzanah Tour & Travel telah berpengalaman sejak 2001 dan telah provider visa dengan Akred



96 Kali